PENGARUH SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RETAIL RE-MART DI KOTA PALEMBANG

  • Ahmad Akbar Pratama Fakultas Ekonomi Universitas Palembang
  • Zelpiya Pitriyani Fakultas Ekonomi Universitas Palembang
  • Zubaidah Warni Fakultas Ekonomi Universitas Palembang
Keywords: Compensation, Employee Performance

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko terhadap keputusan pembelian konsumen pada Retail Re-Mart di kota Palembang, secara parsial. Variabel dalam penelitian ini adalah suasana toko dan keputusan pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan masyarakat di Kota Palembang yang pernah melakukan transaksi di Reatail Re-Mart selama satu bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode stratified random sampling, dengan pengertian bahwa populasi dalam penelitian ini bersifat heterogen sehingga sampel yang terpilih sebanyak 90 reponden. Teknik pengumpulan data adalah metode wawancara, literature dan observasi. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda, data yang diperoleh diklasifikasi, ditabulasi dan diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara variable suasana toko berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Retail Re-Mart di kota Palembang.

Published
2021-07-01
How to Cite
Pratama, A. A., Pitriyani, Z., & Warni, Z. (2021). PENGARUH SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RETAIL RE-MART DI KOTA PALEMBANG. Jurnal Manajemen, 9(3), 221-236. https://doi.org/10.36546/jm.v5i2.110

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.