Keywords:
KualitasProduk, Harga, Keputusan Pembeli
Abstract
Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan pembeli pada PT.Golfindo Artha Visitama Jakarta, Oleh Rizcki Subakti Pramana Putra. Semakin meningkatnya persaingan bisnis di bidang penjualan golf membuat perusahaan melakukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan. Semakin banyak pesaing maka semakin banyak pilihan bagi pelanggan untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan harapannya, sehingga konsekuensinya adalah perusahaan harus lebih memperhatikan kualitas dan harga produknya agar menjadi daya tarik konsumen untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembeli pada PT. Golfindo Artha Visitama Jakarta.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif yaitu dengan penggambaran dan pemaparan variabel-variabel yang diteliti dan kemudian ditarik kesimpulan. Objek penelitian yang menjadi variabel bebas adalah kualitas produk (X1) dan harga (X2) serta keputusan pembeli (Y) sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang bekerja pada PT. Golfindo Artha Visitama Jakarta. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling (pengambilan sampel secara tidak acak) dengan menggunakan tekni purposive sampling terhadap 50 orang yang membeli produk olahraga stik dan perlengkapannya. Uji instrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas dan teknik analisis yangdigunakan adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan konsumen pada PT.Golfindo Artha Visitama Jakarta sebesar R2=0.749 atau 74,9%, mempengaruhi variabel keputusan pembeli (Y). Kesimpulan dari penelitian ini adalah baik kualitas produk maupun harga yaitu sama-sama memiliki hasil yang positif terhadap keputusan pembeli, dengan variabel yang paling mendominasi adalah kualitas produk sebagai variabel yang mempengaruhi keputusan pebeli pada PT. Golfindo Artha Visitama Jakarta.
F, T. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI PADA PT. GOLFINDO ARTHA VISITAMA JAKARTA. Jurnal Manajemen, 8(3), 85-98. https://doi.org/10.36546/jm.v8i3.374
Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.