Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Gas CNG Untuk Kendaraan BBG di Kota Palembang

  • Reza Helfani
Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembeli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian gas CNG untuk kendaraan BBG di Kota Palembang, dan untuk mengetahui variabel mana yang dominan dalam mempengaruhinya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara keseluruhan variabel bauran pemasaran mempengaruhi keputusan pembelian, dengan nilai variabel produk sebesar 17.9%, variabel Harga sebesar 19,7%, variabel Saluran Distribusi sebesar 34,4% dan varabel Promosi sebesar 32.5%. Dari ke empat variabel Bauran Pemasaran secara keseluuhan mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai korelasi 68.5% . Secara keseluruhan variabel Bauran Pemasaran mempengaruhi keputusan pembelian, tetapi variabel Saluran Distribusi yang paling besar mempengaruhi konsumen dalam memutuskan pembelian. Ini menunjukan keinginan konsumen dalam menggunakan gas CNG sangat dipengaruhi oleh letak SPBG. Semakin banyak lokasi SPBG maka peminat kendaraan yang menggunakan BBG akan tinggi
Published
2021-09-13
How to Cite
Helfani, R. (2021). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Gas CNG Untuk Kendaraan BBG di Kota Palembang. Jurnal Manajemen, 8(1), 57-65. Retrieved from https://jurnal.unpal.ac.id/index.php/jm/article/view/386