PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI 21 PALEMBANG

  • Pantani Dahlan
Keywords: motivasi,disiplin kerja terhadap kinerja

Abstract

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah perhitungan menggunakan regresi linier berganda adalah menggunakan SPSS. Di mana variabel X1 adalah motivasi dan variabel X2 adalah disiplin kerja yang mempengaruhi variabel Y adalah Kinerja. Pada variabel motivasi (X1) diperoleh thitung sebesar -1,202 dengan tingkat signifikan sebesar 0,242 karena signifikansinya 0,242 ≥ 0,05 maka H0 ditolak dan HI di terima, berdasarkan uji hipotesis bahwa motivasi tidak berpengaruh terhadap kinerja guru. Sedangkan nilai thitung variabel disiplin kerja (X2) sebesar 3,323 dengan tingkat signifikan sebesar 0,03 karena signifikan 0,03 < 0,05 maka disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja guru secara parsial. Uji F (secara simultan) pada pengujian variabel independen (motivasi, disiplin kerja) secara bersama-sama terhadap variabel dependen (kinerja) diperoleh nilai Fhitung sebesar 37,520 dengan tingkat signifikan 0,000 karena nilai signifikan jauh lebih kecil dari pada 0,05 maka dapat dinyatakan bahwa variabel independen yang meliputi variabel motivasi, disiplin kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja.
Published
2021-11-19
How to Cite
Dahlan, P. (2021). PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI 21 PALEMBANG. Jurnal Manajemen, 8(3), 58-77. https://doi.org/10.36546/jm.v8i3.447

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.