Pengaruh Customer Perceived Value (Persepsi Nilai oleh Pelanggan) dan Customer Perceived Quality (Persepsi Mutu Oleh Pelanggan) terhadap Loyalitas Pelanggan pada CV. Qyta Dental Persada Laboratory Palembang

  • Neni Octarini
Keywords: Customer Perceived Value, Customer Perceived Quality, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Perceived Value (Persepsi Nilai oleh Pelanggan) dan Customer Perceived Quality (Persepsi Mutu Oleh Pelanggan) terhadap Loyalitas Pelanggan pada CV.Qyta Dental Persada Laboratory Palembang. Sampel pada penelitian ini berjumlah 50 orangresponden.Data yang digunakan adalah data primer yang dianalisis dengan menggunakan persamaan regresi linier bergandaa, uji hipotesis (uji t dan uji f), serta koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian diperoleh Y = 2,093 + 0,321X1 + 0,563X2. Konstanta sebesar 2,093loyalitas pelanggansebelum dipengaruhi oleh Customer Perceived Value (Persepsi Nilai oleh Pelanggan) dan Customer Perceived Quality (Persepsi Mutu Oleh Pelanggan) terhadap Loyalitas Pelanggan pada CV.Qyta Dental Persada Laboratory Palembang.Hasil perhitungan menunjukkan nilai R2 = 0,338. Hal ini berarti bahwa sebesar 33,8% variasi naik turunnya loyalitas pelanggan dipengaruhi variabel Customer Perceived Value (Persepsi Nilai oleh Pelanggan) dan Customer Perceived Quality (Persepsi Mutu Oleh Pelanggan). Sedangkan sisanya sebesar 66,2 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.
Published
2021-11-20
How to Cite
Octarini, N. (2021). Pengaruh Customer Perceived Value (Persepsi Nilai oleh Pelanggan) dan Customer Perceived Quality (Persepsi Mutu Oleh Pelanggan) terhadap Loyalitas Pelanggan pada CV. Qyta Dental Persada Laboratory Palembang. Jurnal Manajemen, 8(1), 43-56. Retrieved from https://jurnal.unpal.ac.id/index.php/jm/article/view/448