PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI OJEK ONLINE (STUDI KASUS PELANGGAN GRAB DI KOTA PALEMBANG)

  • Abdullah Rasjid
  • Agung Laksono

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tingkat persepsi harga dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi ojek online Grab di kota palembang. Kepuasan pelanggan merupakan ukuran perusahaan dalam memperbaiki atau meningkatkan kualitas suatu usaha. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan jasa transportasi ojek online (Grab) di kota palembang yang sebanyak 500 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling. Jenis datanya adalah data primer dan data skunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda.

Hasil analisis menggunakan program SPSS versi 23 menunjukkan bahwa persepsi harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dari hasil koefisiensi regressi yang didapat.

Published
2022-01-03
How to Cite
Rasjid, A., & Laksono, A. (2022). PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI OJEK ONLINE (STUDI KASUS PELANGGAN GRAB DI KOTA PALEMBANG). Jurnal Manajemen, 9(4), 1-16. https://doi.org/10.36546/jm.v9i4.499

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.