PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI OJEK ONLINE (STUDI KASUS PELANGGAN GRAB DI KOTA PALEMBANG)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tingkat persepsi harga dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi ojek online Grab di kota palembang. Kepuasan pelanggan merupakan ukuran perusahaan dalam memperbaiki atau meningkatkan kualitas suatu usaha. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan jasa transportasi ojek online (Grab) di kota palembang yang sebanyak 500 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling. Jenis datanya adalah data primer dan data skunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda.
Hasil analisis menggunakan program SPSS versi 23 menunjukkan bahwa persepsi harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dari hasil koefisiensi regressi yang didapat.