PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA TERMINAL TYPE ALANG-ALANG LEBAR PALEMBANG

  • Martini Martini fakultas ekonomi universitas palembang
  • Wella Fransiska Universitas Palembang

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai pada  terminal  A  Alang-Alang  Lebar  Palembang..  Tujuan  dari  penelitian  ini adalah untuk Mengetahui apakah ada pengaruh motivasi kerja Kantor Terminal Type A Alang-Alang lebar Palembang . Penelitian ini dilaksanakan di Terminal Tipe A Alang-Alang Lebar yang berlokasi di  KM 12 Palembang. Yang  menjadi responden adalah semua mereka yang bekerja pada Terminal Tipe A Alang- Alang Lebar Palembang yang berjumlah 55 orang. Hasil yang didapat dari analisis regresi  sederhana dengan mengunakan alat SPSS versi 22  menunjukkan bahwa   ada pengaruh dari motivasi terhadap kinerja pegawai pada Teriminal Type A Alang-Alang Lebar Palembang dimana Koefesien determinasi (R2) Pada hasil R square (R2) Didapat nilai sebesar 0,659 artinya persentase sumbangan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai 56,1% sedangkan sisa sebesar 96,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Pada Uji T (secara parsial) , variabel penilaian prestasi kerja (X) diperoleh t hitung diperoleh sebesar 4,598. Untuk mencari  00,5 dengan derajat penilaian prestasi kerja df = n-k-1 atau 55-2-1=52 maka diperoleh nilai untuk t tabel sebesar 1,984. Karena t hitung (4,598) > t tabel (1,984),maka H0 ditolak, H1 diterima,artinya bahwa motivssi kerja secara parsial berpengaruh terhadap kinerja pegawai.

Published
2023-01-31
How to Cite
Martini, M., & Fransiska, W. (2023). PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA TERMINAL TYPE ALANG-ALANG LEBAR PALEMBANG. Jurnal Manajemen, 11(1), 30-45. https://doi.org/10.36546/jm.v11i1.863

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.