Jurnal Teknik Elektro IMPROVISASI PEMBACAAN ERROR CODE PADA MESIN ATM JIKA TERJADI GANGGUAN PADA CASH HANDLER FATAL ERROR

  • Daeny Septi Yansuri Universitas Palembang
Keywords: ATM, CHFE, e-channel

Abstract

Pelayanan terhadap nasabah adalah kunci utama yang diterapkan oleh salah satu perbankan BUMN dhi. PT. Bank Negara Indonesia ( Persero ) Tbk. Demi memaksimalkan pelayanan terhadap nasabah, kemajuan akan teknologi terus dikembangkan terutama mesin ATM. Mengusung moto Menjadi Perbankan Digital, pastinya akan membuat transaksi di e-channel khususnya ATM akan meningkat. Meningkatnya jumlah transaksi, maka akan semakin besar pula kemungkinan terjadi kerusakan. Tak dapat dipungkiri, jika terjadi kerusakan bukanlah perkara mudah untuk memperbaikinya. Bahkan ada beberapa kasus membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat life perfom lagi. Untuk menjaga kualitas layanan terhadap nasabah dhi. Performa ATM saat terjadi kerusakan pada cash handler fatal error, maka penulis akan membuat suatu aplikasi yang dapat membantu tim teknisi dalam hal memperbaki mesin ATM agar dapat mempermudah teknisi menemukan kerusakan yang terjadi yang nantinya akan berpengaruh pada time delivery proses maintenance.

Published
2017-11-13

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.